Oktober 20, 2011

Oemji

Rabu, tanggal 19 2011 gue lewatin dengan bangun pagi kaya macan tanpa loreng, sarapan seperti biasanya, dan pergi ke sekolah dengan motor "bapuk" gue.

Waktu sekolah udah gue lewati tanpa ada pelajaran yang nempel di otak gue sekalipun. gue pun pulang dengan muka lesu kaya wiro sableng abis diperkosa. Freak. yap, ekskul paskibra yang bener bener gak enak.

Gue makan malem sama keluarga gue seperti biasa, pake soto madura doang, tapi "alhamdulillah, yah". gue buka acc twitter gue sebentar lewat hp bokap gue. dan secara ga sengaja gue liat sms di hp bokap gue, gue ga begitu apal isi sms itu, pokoknya isinya ga enak banget buat dibaca, deh. bikin eneg.
gue ke kamar tidur bentar main hp gue sebentar. ga lama kemudian, bokap gue cerita dengan nada agak tegas sama nyokap gue tentang sms itu, ternyata dari om bokap gue yang di bandung. keluarga gue kaya di fitnah gitu sama keluarga om bokap gue, katanya diomongin tetangganya dan pokoknya gaenak gitu buat didenger. ya, minggu kemaren gue ke bandung sama keluarga gue, rencananya sih mau jenguk nenek gue yang lagi dirawat dirumah om bokap gue. karena keluarga om bokap gue sama nenek gue pergi sampe besok. jadi kita bingung mau pulang atau stay untuk semalem, dengan izin dari penjaga rumah om bokap gue, kita memutuskan untuk stay semalem dirumah om bokap gue. gue sama keluarga gue pulang jam 6 pagi.

Balik ke topik utama, bokap gue langsung ngambil tindakan, dia nelpon kakaknya yaitu pakde gue, gimana kronologisnya. ya, gue sebagai saksi mata gabisa tinggal diem, tapi gue diem juga. setelah bokap gue nelpon pakde gue. bokap gue kesel banget, nyokap gue cuma bisa tenangin bokap gue yang lagi panas karena difitnah om bokap gue yang jelek-jelek tentang keluarga gue yang waktu itu nginep dirumah om bokap gue.

Disaat bokap gue lagi kesel, nyokap gue nenangin sambil berkata bijak "Kalo diatas tuh, jangan pernah lupa dengan yang dibawah". yap, quotes itu benar benar nusuk, om bokap gue tuh sekarang emang jadi sombong gitu, seakan seakan ada gembel lumutan yang nginep dirumah dia tanpa permisi.

ya, emang susah ya kalo kita udah diatas terus takut untuk ngeliat kebawah. yap, rasanya gue pengen ngomong apa yang nyokap gue omongin tadi didepan muka om bokap gue.

"Fitnah lebih kejam daripada pembunuhan dan gue rasa difitnah sama pembunuhan itu setara dengan dosa pemfitnahan" -Rifqidr