Oktober 24, 2011

Labile

Hari ini gue pengen nge-blog tentang ababil atau yang bisa disebut abg labil. Mantap.

Belakangan ini, penggesek gesek sepatu makin banyak. Apa itu penggesek sepatu? Yap, anak mat sapel yang kurang kerjaan gesek gesek sepatu, sekalian aja jadi tukang es serut di komplek. Gue bingung kenapa mereka bangga banget bisa gesek gesek sepatu doang? Gue juga bisa gesek gesekin sepatu, malah tiap pagi(baca: nge sol). Ada yang bilang begini di twitter 'Dimana ada taman, pasti disana ada yang gesek sepatu'. Satu pertanyaan, kenapa si penggesek gesek sepatu itu harus ditaman? Kenapa ga diempang? Rel kereta? Sekalian aja taman lawang Hhh.

Waktu itu disekitar pusat belanja di daerah kalibata deket rumah gue ada kompetisi gesek gesek sepatu, mungkin pemenangnya akan mendapatkan sepatu yang alasnya setebel buku telepon. Jadi disana ada tim tim penggesek sepatu yang akan perform didepan para penonton yang ababil juga. Ada tim perform yang bernama "Belix", tuh gue samarin ya namanya, jadi saat mereka perform itu tuh rame banget sama sorakan, teriakan ababil yang ngga jib jib alias ngga jelas, kalo ngga salah teriakannya gini: "Belix digoyang, gamau pulang~" gue sempat mikir sejenak, jika orang tua mereka dateng dan melihat anaknya yang engga mau pulang. Sumpah aneh banget ya anak jaman sekarang.

Selain sapel sapel yang ora jelas. Ada lagi namanya "Pixie" jadi pixie itu semacam sepeda ababil yang dipake cuma buat gaya gayaan. Waktu itu gue pernah gowes cfd di bilangan senayan pake "seli" gue, gue melihat anak anak fixie yang sedang main trick dengan lincahnya, gue bilang sih norak sekalian kagum, pulangnya gue ngerengek minta fixie. Dua bulan gue udah punya fixie. Belakangan ini, gue liat orang orang kok udah punya fixie ya? Kenapa ya? Apa mungkin mereka mau ikut gerakan global warming? Apa mereka cuma ikutan mode? Apa mereka menjual diri dulu ke kucing kampung untuk beli fixie?Ga nyambung. Dan engga lama kemudian, fixie gue ilang dimalingin. Bukannya gue sirik ya, gue rasa orang orang yang pake fixie sekarang tuh cuma pengen ikutan mode. Mereka mungkin gengsi sama orang orang lain yang main fixie, gue sadar sebelum gue punya fixie kaya gitu, tapi, gue engga gaya gayaan kaya orang orang yang make fixie itu. Dan gue sadar kalo bikin fixie itu cuma buang buang duit.

Yeah! Capek juga nulis tentang ababil yang segudang gadget ababilnya, kapan kapan gue update lagi deh :p. Dah~