April 01, 2012

Indonesian

Jadi gini ceritanya, ada seseorang murid SMA kelas 1 yang sedang menunggu bule Australi yang ingin berlibur ke Indonesia, dan neraka pertama yang dia pilih adalah Jakarta.



Murid: Hey, Mister! Here!


Bule: Oh! Hey! Sudah menunggu lama di airport?


Murid: Oh, engga kok Mister baru aja dateng hehehe.


Hati Murid: Anjirt nih bule ngaret banget. Ngondek di taman lawang dulu apa                            dia.


Bule: Oke. Sekarang kita kemana dulu nih?


Murid: Mister maunya kemana dulu? Nanti saya anterin.


Bule: Kebetulan perut saya lapar, bagaimana kalo kita makan dulu?


Murid: Oke. Saya tau dimana tempat yang enak.


Saat di perjalanan...


Bule: Wow! Banyak sekali tempat yang indah ya di Jakarta.


Murid: Ya, tapi keindahannya gak bakal bertahan lama, Mister.


Bule: Loh? Why?


Murid: Ya, Mister di Australia juga begitu kan? Pasti gak ada yang enggak menjaga lingkungan kan?


Bule: Ya, you benar.


Sudah sampai di Restoran...


Bule: Wah bagus sekali tempat ini!


Murid: Ya, memang benar, Mister. Di Jakarta cuma restoran ini saja yang paling bagus.


Bule: Tapi ada yang aneh dengan menunya.


Murid: Kenapa, Mister, dengan menunya?


Bule: Kenapa makanannya hanya ada 4? Sosis ayam, sosis sapi, kornet ayam dan kornet sapi?


Murid: Ya kalo sosis daging lalat ribet, Mister, buatnya.


Bule: Tidak. Waktu itu aku pernah browsing makanan makanan restoran di Jakarta, katanya hanya sosis dan kornet saja. Dan saat kau bilang ada restoran bagus di Jakarta aku kira makanannya berbeda, ternyata sama.


Murid: Ya, benar, Mister! Karna sosis mebuat kita pintar dan bergizi.


Bule: Serius lo cyinn?!


Murid: Serius lah cyinn!


Bule: Baiklah, kita lihat minumannya. Eh?


Murid: Kenapa, Mister?


Bule: Disini mengapa jual susu dan bantal bersamaan? Apakah mereka satu produksi dengan furniture furniture untuk tidur juga?


Murid: Susu bantal juga buat sehat, pintar dan bergizi, Mister.


Bule: Huft.... Selera ingin makan menjadi hilang deh.


Hati Murid: Anjirt nih bule. Jadi makan apa engga sih?!


Murid: Yaudah, Mister, mau kemana lagi?


Bule: Sebentar akan kupikirkan.


Beberapa dasawarsa kemudian...


Bule: Aku ingin pergi ke Mall!


Murid: Zzz... Hah? Apa? Apa? Anda jualan cimol?


Bule: Tidak. Aku ingin pergi ke Mall!






To be Continued...