Agustus 23, 2014

Ngetrend Ngehe.

Path, Instagram, Twitter, dsj, udah gak awam lagi buat kalian. Kalo yg udah pake smratpon pasti tiap hari ngeliat embel-embelan kaya gitu.

Gue yg sebagai pengguna juga tapi gak pernah fanatik banget, ini fanatik-fanatik yg ga penting mereka share di sosmed:

"DWP PECAHHHHHHH!!!".
Tahun lalu, para disc jokey ke Jakarta, lebih tepatnya ke Ancol. Path, Twitter, Instagram, dsj, rame gara-gara event ini. Malemnya, gue juga sempet ngetweet "DWP PECAHHHHHH", Trus, ada yg reply pake capslock jebol "LO NONTON JUGA? DIMANA LO?". Tapi, gak gue bales, yang gue maksud itu dandang, wajan, panci emak gue pecah pas gue lagi pengen bikin indomie malem-malem.

"Kak pap dong - pap skipapap metropolitan".
Kalian para makhluk yang sering nongkrong di Twitter pasti udah makanan sehari-hari sama tweet yg bisa dibilang bukan tweet tapi dimasukin ke twitter. Ya, ask.fm udah mencemari Twitter. Gue perwakilan dari Twitterlover, Twitterista, Twittercliquerz, Fanatwitter regional Kalibata, udah keganggu banget sama ask.fm, jika dalam 24x1 jam kalian para ask.fmers masih share soal dan jawaban masukin ke Twitter kami akan melempar Axe.fm ke Ask.fm kalian. Emang kalian mau malaikat Rokib dan Atid punya ask.fm?

100 moment per-hari.
Sedih emang kalo udah salah follow orang yang bawel di sosmed. Apa-apa di share. Emangnya ini Mahkamah Konstitusi. Moment di path udah 3K baru bikin sebulan lalu, 100 moment perhari, momentnya juga "lagi malam mingguan dirumah. With pacar", sambil ngepost fotonya telanjang atas. Tau-taunya abis dikerokin pacar.

OOTD? O AJA D.
Seneng kalo ngeliat orang pake baju baru. Tapi, bukan post baru di ig pake baju baru. Fyi, OOTD itu baju yg dia lagi pake hari ini. Bagi orang yg masih baru di sosmed pasti ngiranya "eh, bajunya baru, beli dimana ya, pasti di mol, pasti mahal.". Lah, siapa tau dia abis ngobok-ngobok di blok-m, sepatunya asli, asli tampur, celana juga rebutan sama cabe-cabean di stekpi. You'll never know, kan.

Post it and regret it.
Gue sering ngeliat cewek yang suka post foto makanan, mau itu lagi nyarap, makan siang atau dinner. Syaratnya juga harus makanan mahal. Kayak sushi, steak, juice, milkshake, entar milk kamu yg aku shake. Mana ada cewek yg ngepost lagi makan rebung, nasi kucing atau klepon. Abis ngepost gitu, seminggu kemudian ngepost quote, "AKH, KESEL KEMAREN 835,6 KILO. KOK SEKARANG 835,8 KILO SIH". Payah emang getuk lindri.

Beberapa teman gue termasuk kategori diatas, gue ngepost gini karena bukan sirik, iri atau ngebet. Kalian cuma jadi ajang pamer di dunia maya, semua orang harus tau lo itu lagi apa, pake apa, makan apa, sama siapa, semalam berbuat apa. Kalo kalian begini terus, malah jadi bahan omongan sama temen-temen kalian dan kalian pasti gak bakal terima itu. Sirik terlahir karena munculnya riya. Enough deh, guys. Kalian percuma pengen jogging tapi post foto sepatunya dulu. Pengen makan post foto dulu tapi lupa berdoa. Lagi dengerin ceramah jumat, tapi ngepath location mesjidnya. Keganggu ditanya-tanya di ask.fm sm anon, mereka kan nanya karna ada ask.fm. Jadi, jadiin privasi kalian privasi sendiri, bukan untuk dipameri.

��